Berbeda dengan logo Dies Natalis 53 ITS, logo Dies Natalis tahun ini mengusung formasi sayap lima warna. Dr H Agus Zainal Arifin S Kom M Kom, ketua panitia Dies Natalis 54 ITS, menerangkan bahwa lima warna pada logo tersebut melambangkan kelima Fakultas yang ada di ITS.

Selain itu, desain sayap dipilih guna melanjutkan semangat logo Dies Natalis 53 ITS yang melambangkan keunggulan. ”Sehingga gambar sayap pada logo Dies 54 akan mampu mengekspresikan kesiapannya untuk terbang menuju kemandirian bangsa,” ujar Agus saat di temui di ruang dekan FTIf.

Lebih lanjut, perayaan Dies Natalis ITS tahun lalu yang mengangkat tema Kreatif, Etos, dan Unggul akan disempurnakan dengan tema tahun ini. Yaitu Semangat Kemandirian. Tema tersebut diharapkan dapat mempresentasikan kesiapan ITS dalam memasuki era ASEAN Economy Community 2015. “Selain itu juga untuk memantapkan posisi ITS yang akan segera menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH),” lanjut Dekan FTIf tersebut.

Rencananya, peringatan hari jadi kampus perjuangan akan di buka oleh rektor ITS pada sembilan September mendatang. Agus menambahkan bahwa perayaan kali ini tidak akan semeriah tahun lalu. Pasalnya, konsep acaranya didesain sederhana dan ditekankan pada esensi kekeluargaan untuk internal ITS. ”Sehingga tercipta kaguyupan baik untuk mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni ITS” imbuh pria kelahiran Surabaya ini.

Agus berharap, perayaan Dies Natalis 54 ITS nanti dapat berjalan dengan lancar. Lebih dari itu, pesan yang tersimpan dalam perayaan tersebut diharapkan dapat diterima oleh seluruh sivitas akademika ITS. “Momentum peringatan hari jadi kampus perjuangan ini semoga dapat menjadi sarana mempererat kekeluargaan sivitas akademika,” pungkasnya. (ao/ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>