Sore itu (20/10/2014) Stadion ITS tampak ramai. Dari kejauhan sorak-sorai para supporter pun terdengar sangat meriah. Tribun Stadion penuh dengan supporter dari kedua tim.Pertandingan Final Sepakbola Dies Natalis ITS ke-54 kali ini yaitu antara FTK dan FTI sangat menegangkan. Kedua kubu yang sama-sama kuat tersebut menunjukkan permainan apik nya. Serangan dan Pertahanan yang baik dikerahkan untuk mendapatkan juara dalam pertandingan Sepakbola kali ini.

Pada babak pertama FTK mampu memimpin dengan gol yang diberikan oleh pemain bernomor punggung 11 – Norman. Pada babak kedua pemain FTI menjegal salah satu pemain lawannya, sehingga FTK mendapatkan kesempatan tendangan pinalti. Lagi-lagi pemain FTK bernomor punggung 11 mampu memberikan tambahan skor untuk FTK. Tak mau kalah, FTI berusaha mengejar ketertinggalan. Tendangan bebas dari pemain FTI bernomor punggung 10 pun memecah bulatan angka 0 pada skor FTI.Pertandingan masih berjalan, kedudukan sementara 2-1 untuk FTK, dan lagi-lagi pemain FTK bernomor punggung 11 mampu mencetak gol dari Long Passing yang diberikan oleh pemain bernomor punggung 12. Hingga pertandingan berakhir pukul 17.15, FTK memimpin dengan skor 3-1.

Kemenanganpun diraih oleh FTK yang dapat mengulang kemenangan pada Dies Natalis ITS ke-53 lalu. Kegembiraanpun terpancar baik dari pemain maupun supporter FTK. Supporter FTK bersama-sama menyanyikan mars kebanggaan mereka.

Bapak Mujiono, Karyawan di Jurusan Teknik Kelautan yang bertindak sebagai Pelatih tim Sepakbola FTK sangat bersyukur atas kemenangan FTK dalam pertandingan Sepakbola kali ini. “Untuk menghadapi pertandingan ini, kami tidak ada persiapan sebelumnya. Saya hanya mengemong mereka, kemauan dan kekompakan mereka sudah tinggi. Persiapan tahun lalu memang lebih matang dan sekarang stamina mereka kedodoran” ujar pak Mujiono. Beliau juga mengatakan bahwa beliau menekankan kepada pemain Sepakbola FTK bahwa bermainlah dengan otak, dengan teknik, jangan main kasar, dan nikmati permainan tersebut. “Semoga tahun depan FTK menang lagi, bisa 3x berturut-turut. Pemilihan pemain harus benar-benar baik dan persiapan sudah harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum pertandingan” ujar Pak Mujiono mengungkapkan harapan kedepannya.

Top Scorer dari FTK – Norman pun tak kalah bahagianya. “Senang bisa mempertahankan juara. Temen-temen juga semangat untuk mengejar kemenangan” ujar Norman mengungkapkan kebahagiaannya. “Semoga tahun depan FTK bisa jadi juara umum, nggak Cuma dicabang sepakbola saja”kata Norman mengungkapkan harapannya. Kapten tim sepakbola FTK, pak Arip pun sangat bahagia “Alhamdulillah bisa mempertahankan kemenangan untuk kedua kalinya”. “Di FTK sendiri ada turnamen antar Jurusan, sehingga bisa melihat bibit-bibit unggul dari para mahasiswa yang nantinya akan dimasukkan ke Tim Sepakbola FTK.” Ujar Pak Arif menerangkan cara perektrutan pemain FTK. “Semoga bisa menang lagi tahun depan” imbuh Pak Arif.

Pak Arman Suryanto dari unit LPPM selaku koordinator pertandingan Sepakbola kali ini mengutarakan harapan kedepannya “Event tahunan seperti ini, jangan sampai dimatikan. Karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat merekatkan civitas akademika ITS”. (int)