Sejak hari pertama pertandingan olahraga Dies Natalis 54 ITS dimulai yaitu pada tanggal 6 Oktober 2014, dihari itulah pertandingan Sepakbola Dies Natalis 54 ITS dimulai. Pertandingan sepakbola ini diadakan di Stadion ITS dimulai sekitar pukul 4 sore dengan koordinator Arman Suryanto dari unit LPPM, Hamsin dari Fasor dan wasit dari Persebaya. Pak Arman mengutarakan bahwa pertandingan sepakbola ini menggunakan sistem setengah kompetisi dengan 2 grup yaitu yang terdiri dari 5 Fakultas dan satu tim KPA. Grup A (KPA, FTK, dan FTIf) sedangkan Grup B (FMIPA, FTI, dan FTSP).

Dalam babak penyisihan yang bertanding adalah antar tim dalam satu grup yang nantinya akan diambil juara 1 dan 2 dari tiap grup untuk melaju ke babak final. Berikut ini merupakan hasil dari babak penyisihan

06 Oktober 2014               FTK vs FTIf (A)                   : 5 – 0

07 Oktober 2014               FTSP vs FMIPA (B)             : 4 – 1

08 Oktober 2014               KPA vs FTIf (A)                   : 1 – 0

09 Oktober 2014               FTI vs FTSP (B)                   : 3 – 1

13 Oktober 2014               FTK vs KPA (A)                    : 0 – 0

14 Oktober 2014               FTI vs FMIPA (B)                : 4 – 1

Dari hasil babak penyisihan tersebut didapatkan FTK dan KPA dari grup A dan FTI dan FTSP dari grup B untuk melaju ke babak semifinal dimana pertandingannya akan disilang antara Juara 1 dan 2 dari tiap grup.

Di babak semifinal pertandingan semakin sengit, pertahanan dan serangan yang baik pun ditunjukkan oleh masing-masing tim. Sorak-sorai penonton yang memberikan semangat untuk tim yang didukungnya pun tak kalah meramaikan suasana. Babak semifinal inilah yang menentukan tim mana yang akan melaju ke babak final. Berikut ini merupakan hasil dari babak semifinal :

15 Oktober 2014               FTK vs FTSP                        : 1 – 0

16 Oktober 2014               FTI vs KPA                           : 4 – 1

Dari hasil tersebut didapatkan bahwa FTK dan FTI yang akan melaju ke babak FINAL.

Norman salah satu pemain dari FTK yang diwawancarai selepas bertanding pada babak penyisihan mengutarakan pendapat dan harapannya “Pertandingan sepakbola Dies Natalis ini seru. Semoga FTK bisa mengulang seperti tahun lalu yaitu menjadi juara Sepakbola Dies Natalis”

Siapakah juara dari pertandingan Sepakbola Dies Natalis ITS ke-54 kali ini? Nantikan di babak FINAL pada hari Senin, 20 Oktober 2014, di Stadion ITS pukul 16.00.