Dies Natalies Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ke 54 semakin dekat. Tiap tahunnya, ITS menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk menyambut datangnya Dies Natalies ITS Surabaya. Sebagai tuan rumah penyelenggara Dies Natalies tahun ini, Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) telah mulai mempersiapkan diri. Bersamaan dengan upacara hari Pendidikan Nasional pada Jumat(2/05), logo Dies Natalies 54 telah diresmikan. Logo tersebut dibuat oleh para panitia Dies Natalies 54 dan telah disetujui serta disahkan oleh pimpinan ITS. Dirilis dalam website resmi http://dies54.its.ac.id, nampak logo Dies Natalies 54 memiliki formasi sayap dengan 5 warna diatas angka 54. Menurut Panitia Dies Natalies 54, formasi tersebut adalah melambangkan 5 fakultas di ITS. Bentuk sayap dari formasi warna yang terbentuk memaknai kesiapan ITS untuk “terbang” menuju kemandirian bangsa.

Dies Natalies ITS tahun ini mengangkat tema “Semangat Kemandirian”. Tema tersebut juga tercantum dalam logo baru Dies Natalies. Hal ini ditujukan untuk merepresentasikan bahwa ITS siap bertransformasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) dan siap memasuki era ASEAN Economic Community (AEC) 2015. Semakin dekatnya era AEC 2015 ini menuntut ITS untuk mulai melakukan banyak perubahan agar mampu mengikuti persaingan bangsa-bangsa ASEAN lainnya.

Melalui Dies Natalies, diharapkan pula civitas academica ITS sudah mulai bersiap dalam menghadapi AEC 2015. “FTIf sudah mulai membentuk kepanitiaan Dies Natalies 54 dan sedang menyusun rangkaian acaranya”, ujar Beliau saat diwawancarai via email. Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom, M.Kom selaku Dekan FTIf juga menambahkan bahwa ternyata logo Dies Natalies 54 untuk pertama kalinya telah digunakan oleh MOLINA. MOLINA adalah mobil listrik nasional yang dibangun oleh tim ITS. Mobil ini dilepas keberangkatannya oleh Mendikbud pada hari yang sama dengan peresmian logo Dies Natalies 54 untuk diuji coba dengan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Semoga dengan dimulainya persiapan menuju Dies Natalies ITS 54 ini panitia mampu menyajikan serangkaian acara yang mampu menyinergikan seluruh elemen yang ada di ITS agar nantinya siap dalam menghadapi AEC 2015 dengan semangat kemandirian. (trz/bil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>