Pertandingan pertama pada hari penyisihan terakhir, Tim FTSP berhasil meraih kemenangan kedua mereka. Menghadapi tim yang memiliki poin sama yaitu FTIf, dengan skor setelah menghadapi hadangan yang cukup sengit dari tim FTIf 23-38.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (14/10/2014) di Lapangan Basket Fasilitas Olah Raga ITS, FTSP tidak menjalani pertandingan yang mudah, meskipun pada kuarter pertama dan kedua FTSP unggul dengan skor 5-13 dan 8-19.

Namun, semua berubah ketika kuarter ketiga dimulai. FTIf lebih meningkatkan kualitas serangan dengan tidak menyiakan peluah demi peluang yang terjadi, sehingga FTSP tidak dapat berbuat banyak. Sehingga FTIf dapat mengejar ketertinggalan poin dan mendekati perolehan poin dari FTSP di akhir kuarter ketiga 19-24.

Namun dominasi FTIf tidak bertahan lama, pada kuarter terakhir FTSP kembali sukses mengambil alih permainan, dimana mereka sukses menambah 14 poin tambahan, sedangkan FTIf hanya 4 poin. Sehingga skor akhir menjadi 23-38 untuk kemenangan FTSP.

Kemenangan tersebut masih menjaga peluang FTSP untuk melaju ke babak final, jika FTI memenangkan pertandingan selanjutnya menghadapi FMIPA. Dan kekalahan tersebut memastikan FTIf tidak dapat tampil di final melawan FTK. (KS)